Dinkes Pulpis Laksanakan Program PKB

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau Laksanakan Program Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) yang ditujukan untuk Wilayah yang memiliki jarak tempuh yang Jauh,serta memiliki akses yang sulit ditempuh.

Program yang Perdana dilaksanakan di tahun 2023 ini dilaksanakan di kecamatan Sebangau Kabupaten Pulang Pisau.

Selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau Dokter Pande Putu Gina dengan sapaan akrabnya Pak Pande menggambarkan “Konsep dari PKB seperti menjemput bola jadi kita berkerja sama dengan Rumah Sakit untuk melaksanakan program Pelayanan Kesehatan Bergerak Ke desa yang memiliki akses yang jauh dari Puskesmas,dan memiliki akses yang sulit ditempuh melalui jalur darat sehingga biayanya besar”,terangnya 2/2/2023 diruangan Kepala Dinas Kesehatan.

Beliau juga menyampaikan” dokter spesialis dan juga dokter umum juga kita turunkan kelapangan,jadi kita pinjam dokter tersebut dari RSUD dengan harapan warga dapat menikmati pelayanan kesehatan yang sama dengan Rumah Sakit maupun Puskesmas”imbuhnya.

seperti ketika ada tumor kecil yang seharusnya bisa dioperasi di sana akan kita laksanakan di sana jadi gak mesti harus dibawa ke RSUD ataupun Pukesmas,selama penyakit tersebut tidak membahayakan,jelasnya.

Tahun ini kita akan melaksanakan di Kecamatan sebangau dulu dan akan merambah ke desa desa lainya serta kecamatan lainnya seperti di desa Cemantan dan Kiapak yang jauh dari PUSKESMAS jadi targetnya wilayah terluar yang jarang dikunjungi oleh Dinas.

“Rasa antusias masyarakat terhadap kegiatan ini sangat besar karena dengan adanya kegiatan ini warga merasa terbantukan dengan biaya yang minim dapat menikmati pelayanan kesehatan yang layak”,tutupnya. Z

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img