Inovasi Stunting: Langkah Terdepan Pulang Pisau di Bawah Kepemimpinan Pj. Bupati Hj. Nunu Andriani

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Pulang Pisau tampil gemilang di Pameran Inovasi Stunting Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang menjadi sorotan di Kawasan Kantor Gubernur Kalimantan Tengah pada Selasa (21/05/2024).

Dalam acara prestisius ini, Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, dan Plt. Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau, Hj. Deni Widanarni, memukau dengan kehadiran mereka. Tak ketinggalan, anggota organisasi TP PKK Kabupaten Pulang Pisau juga turut memeriahkan acara ini, bersama beberapa Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau.

Pembukaan pameran inovasi untuk menurunkan angka stunting menjadi sorotan utama, ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran.

Dalam sambutannya, Ivo memohon agar inovasi penurunan stunting ini menjadi terobosan yang membawa perubahan signifikan, bukan hanya di Kalteng tetapi juga di seluruh Indonesia. Dia menekankan pentingnya kerjasama dan komitmen semua pihak dalam mencapai target penurunan stunting.

Sementara itu, rombongan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah dan Wakil Gubernur (Wagub.) Kalteng, H. Edy Pratowo, tak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi stand-stand peserta pameran inovasi stunting, sambil memberikan apresiasi kepada Bappedalitbang dan TPPS Provinsi Kalteng serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini memperkuat semangat kita semua, terutama bagi Pemerintah Kabupaten/ Kota yang berperan penting dalam upaya konvergensi penurunan stunting, untuk mendorong pengentasan stunting di Bumi Tambun Bungai,” ujar wagub.

H. Edy Pratowo juga menegaskan bahwa penanganan kasus stunting menjadi prioritas serius Provinsi Kalteng, sejalan dengan fokus utama Gubernur Kalteng dalam membangun SDM yang cerdas, sehat, dan berdaya saing.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img