Musrenbang Desa Gohong Masih Prioritaskan Usulan yang Lama

More articles

spot_img

Pulang Pisau, Investigasi.news – Pemerintah Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk perencanaan kegiatan 2025, pada (11/01/2024).

Kegiatan dilaksanakan di Balai Kesenian Gohong Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. Musrenbang tingkat Desa tersebut dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Kahayan Hilir Priadi Surai Ramon yang mewakili Camat Kecamatan Kahayan Hilir Endra Setiawan, Babinkamtibmas, Babinsa Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, UPT Dinas Pendidikan, anggota BPD, Ketua Pokdarwis dan seluruh Ketua RT se-Desa Gohong sebagai peserta.

“Musrenbang kali ini, tidak juah berbeda dengan Musrenbang tahun 2023 lalu, di mana pihak Desa gohong telah membuka forum dialog dengan peserta Musrenbang untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang”.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Pulang Pisau Hadiri Muscab APDESI Tingkat Kabupaten

Dia menambahkan, kegiatan ini sangat penting guna mendengar aspirasi masyarakat yang di sampaikan melalui RT masing- masing untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan pada tahun 2025 mendatang Hasil dari Hari ini akan dibawa ke musrembang kecamatan tanggal 15 nantinya.

Saat diwawancarai Kepala Desa Gohong Epansyah Rulhadi mengatakan bahwa “dari hasil musrenbang ini, masih didominasi dari usulan-usulan yang lama seperti Jalan Singa Runtah, yaitu jalan penghubung dari RT 01 sampai RT 05 yang sampai saat ini belum diperbaiki, yang ke 2 Pustu Desa Gohong sudah dalam keadaan miring sehingga sangat membahayakan Bidan yang menjaga serta banyak lagi yang lainnya usulan yang akan kami sampaikan nanti dari Desa Gohong.

Baca Juga :  Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang Meresmikan Sekaligus Pentasbihan Gedung Gereja Hosiana Jemaat GKE Goha

“saya selaku kepala Desa Gohong mengharapkan, semoga usulan-usulan kami nanti dapat direalisasikan bukan hanya sekedar usulan yang habis dijalan dan masyarakat dapat menerima manfaat dari hasil musrembang ini membuat masyarakat tidak kecewa,” tutup. Zulmi

spot_img
spot_img

Latest

spot_img