PJ Bupati Nunu Andriani Pimpin Perayaan Hari Lahir Pancasila di Pulang Pisau

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Suasana semarak menyelimuti Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau pada Sabtu (01/06/2024), ketika Pemerintah Kabupaten merayakan Hari Lahir Pancasila dengan semangat yang membara, mengusung tema: “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

Tidak sekadar sebuah upacara formal, acara ini menjadi momentum penting untuk merayakan kebesaran dan relevansi Pancasila sebagai fondasi kebangkitan bangsa Indonesia menjelang era keemasan pada tahun 2045.

Dalam pidato yang menggugah, Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, dengan penuh semangat menyoroti keberagaman sebagai kekuatan utama dalam menjaga identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Tidak hanya dihadiri oleh pejabat pemerintahan, acara ini juga diramaikan oleh Sekretaris Daerah Tony Harisinta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Pulang Pisau, serta pejabat dan pegawai negeri lainnya.

Pidato yang disampaikan oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, yang dibacakan oleh Pj. Bupati, menggarisbawahi betapa pentingnya Pancasila sebagai kompas kehidupan bangsa menuju masa depan yang gemilang.

Hj. Nunu Andriani tidak hanya berbicara, namun juga mengajak seluruh komponen bangsa, khususnya di Pulang Pisau, untuk menghidupkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Baginya, Pancasila bukan hanya sebuah doktrin yang tertulis, namun juga sebuah identitas yang harus dihayati dan diperjuangkan oleh semua warga Indonesia.

Tak lupa, dalam era teknologi yang semakin maju, Pj. Bupati juga menegaskan pentingnya menggunakan teknologi secara bijaksana untuk menyebarkan konten-konten positif yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila. Dengan demikian, Pancasila tetap menjadi pilar yang kokoh dalam menghadapi tantangan global di masa depan.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img