Pj. Bupati Pulang Pisau Buka Manasik Haji

More articles

spot_img

Pulang Pisa, Investigasi.news – Pj. Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani memulai dengan penuh semangat kegiatan Manasik Haji bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Pulang Pisau tahun 1445 H/2024 M di Masjid Agung Ar-Raudhah, Jum’at (19/04/2024).

Bersama-sama dengan Kepala Kemenag Kabupaten Pulang Pisau H. Amruddin, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pulang H. Suriyadi, serta berbagai tokoh dan tamu undangan lainnya, acara ini menjadi momen penting untuk membahas persiapan dan kuota Haji Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam laporannya, Kepala Kemenag Kabupaten Pulang Pisau H. Amruddin menyampaikan bahwa persiapan menuju Tanah Suci Mekah sudah mencapai titik penting dengan 37 calon jamaah sudah pelunasan/siap berangkat, sementara 12 orang tunda/mundur, dan 1 jemaah meninggal dunia.

Pj. Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani menekankan pentingnya ibadah Haji sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan dengan baik. “Ibadah Haji merupakan tugas Nasional yang mencerminkan kesejahteraan lahir batin jamaah Haji dan juga nama baik bangsa Indonesia,” ujarnya.

Nunu juga menyoroti pentingnya manajemen yang baik dalam penyelenggaraan ibadah Haji untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses.

Sebagai bagian dari persiapan yang serius, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar Manasik Haji agar para calon jamaah memperoleh pengetahuan dan wawasan yang cukup sebelum berangkat.

Sebelum menutup sambutannya, Pj. Bupati Nunu mengingatkan calon jamaah untuk menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, dan melakukan persiapan dengan baik sebelum keberangkatan.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img