Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani Pimpin Perayaan Hari Kartini

More articles

spot_img

Pulang Pisau, Investigas.news – Dalam sebuah perayaan megah untuk memperingati Hari Kartini yang ke-145 dan merayakan Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, memimpin acara yang digelar di Aula Kecamatan Jabiren Raya pada Senin (29/04/2024).

Tidak hanya sebagai ajang perayaan, acara ini juga menjadi momentum penting untuk menggalang kebersamaan dalam mencegah berbagai bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Selain menyuguhkan kehangatan silaturahmi, acara tersebut juga menampilkan sesi sosialisasi tentang Pentingnya Melindungi Perempuan dan Anak-anak dari Ancaman Kekerasan serta Upaya Pemberdayaan Masyarakat.

Dalam pidatonya, Pj. Bupati menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan konsistensi dalam memberikan perlindungan serta kesetaraan gender.

Baca Juga :  Bupati Pulpis Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Nunu Andriani juga menyoroti beberapa masalah sosial yang masih menghantui Kabupaten Pulang Pisau, termasuk stunting, kemiskinan, dan pengangguran. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah setempat memberikan pelayanan KB gratis, terutama dengan metode kontrasepsi jangka panjang, sebagai upaya preventif.

Dalam kunjungannya ke Puskesmas Jabiren, Pj. Bupati berharap bahwa pelayanan KB gratis tersebut akan membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan melahirkan generasi yang cerdas, menuju cita-cita memiliki generasi emas pada tahun 2045.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img