Pj Bupati Pulpis Hadiri Sekaligus Membuka Musrembang RKPD Perencanaan Tahun 2025

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani menghadiri sekaligus membuka secara resmi agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD untuk Perencanaan Tahun 2025 mendatang, dengan mengusung tema “Penguatan Ketahanan Ekonomi Mandiri dan Berwawasan Lingkungan”.

Kegiatan ini berlangsung di aula Bepperida Pulang Pisau, Kamis (28/3/2024). Dalam acara ini turut hadir unsur Forkopimda, Sekda, para asisten, kepala OPD, dan para camat se-Kabupaten Pulang Pisau.

“Musrenbang RKPD ini penyempurnaan rancangan akhir RKPD dalam perencanaan pembangunan di Pulpis pada 2025 mendatang, yang mana hasil rekapitulasi usulan prioritas dari Musrenbang tingkat desa/kelurahan dan kecamatan. Namun, nantinya menyesuaikan lagi dengan di masing-masing OPD,” kata Pj Bupati Pulang Pisau

Ia menyebut, usulan yang mendominasi sesuai hasil Musrenbang baik tingkat desa/kelurahan dan kecamatan masih di bidang infrastruktur, kesehatan dan sejumlah usulan lainnya.

Oleh karena itu, Pemkab Pulang Pisau akan berusaha mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat dalam usulan pembangunan skala prioritas dapat diakomodir dan direalisasikan secara bertahap.

“Jadi, Musrenbang RKPD momen bagi kita untuk duduk bersama sebagai upaya mengakomodir usulan skala prioritas. Khusus di bidang infrastruktur jalan dan jembatan maupun bidang lainnya, selain melalui APBD kabupaten kita juga upayakan melalui APBD provinsi,” ujar Nunu.

Ia berharap, pembangunan di setiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Bumi Handep dapat merata dengan mendahulukan usulan-usulan skala prioritas.

“Di tahun ini Jalan Maliku-Bantanan (jalan poros Sebangau) kemungkinan sudah berjalan di bulan April 2024 ini, prosesnya pun semoga berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya. Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img