Pulang Pisau Raih Peringkat Kedua dalam Penanganan Stunting di Kalimantan Tengah

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Kabupaten Pulang Pisau berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih peringkat kedua dalam penanganan stunting di antara 13 Kabupaten dan 1 Kota di Kalimantan Tengah. Pengumuman ini disampaikan dalam acara Rembuk Stunting Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, pada Rabu (23/5/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari pelaksanaan delapan aksi konvergensi yang dilakukan secara terkoordinasi, terpadu, dan menyeluruh, dengan fokus pada desa-desa prioritas.

“Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras dan kolaborasi lintas sektor. Tidak hanya berfokus pada penurunan angka stunting, tetapi juga pencegahan sejak dini di kabupaten kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Runalhad Wawan Kembali Nahkodai MPC PP Pulang Pisau

Nunu Andriani juga menekankan pentingnya untuk tidak berpuas diri dengan capaian ini, mengingat bahwa permasalahan stunting memerlukan upaya berkelanjutan hingga seterusnya.

“Melalui sinergi dan alokasi anggaran dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa, kita harus terus berkomitmen dalam penanganan stunting,” tutupnya dengan penuh semangat.

Dengan prestasi ini, Kabupaten Pulang Pisau menunjukkan komitmen kuat dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan generasi mendatang.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img