Wantimpres Tinjau Potensi Food Estate di Pulang Pisau, Pj. Bupati Beri Sambutan Hangat

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, menyambut hangat kunjungan kerja Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dr. H. Soekarwo, SH., M.Hum beserta jajaran, pada Selasa (7/05/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau potensi pertanian di Kabupaten Pulang Pisau, terutama di kawasan lahan food estate di Desa Sanggang dan Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu.

“Pemkab Pulang Pisau selalu mendukung penuh semua program pertanian dari Pemerintah Pusat dengan mengoptimalkan lahan potensial yang ada,” ujar Hj. Nunu Andriani.

Berdasarkan data dari Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, pengembangan budidaya padi (On Farm) untuk mendukung Food Estate dilaksanakan secara bertahap. Pada tahun 2020, intensifikasi lahan mencapai 10.000 hektar, kemudian bertambah 1.135 hektar pada tahun 2021, serta eksistensifikasi sebesar 3.878,48 hektar.

“Hasil produksi padi di Kawasan Food Estate terus meningkat dari 2,29 ton per hektar pada tahun 2021, menjadi 3,36 ton per hektar pada tahun 2022, dan mencapai 3,51 ton per hektar pada tahun 2023,” tambahnya.

Pj. Bupati menyatakan bahwa kunjungan Wantimpres ini menunjukkan harapan besar Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Pulang Pisau untuk terus mengembangkan pertanian yang berkelanjutan dan potensial.

Dalam pertemuan ini, diharapkan juga dapat ditemukan solusi untuk mengatasi kendala yang dihadapi, sehingga target pembangunan pertanian dari hulu ke hilir di Kabupaten Pulang Pisau dapat terealisasi dengan baik.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img