PT. Khitan Modern Nusantara, Launching Kantor di Kendari, Hadirkan Sunat Tanpa Jarum Suntik

Kendari, investigasi.news – PT. Khitan Modern Nusantara resmi launching di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (21/8/2022).

Perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan berlokasi di Jalan Orinunggu, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu menghadirkan layanan klinik khitan atau sunat tanpa menggunakan jarum suntik.

Direktur PT. Khitan Modern Nusantara, Nasrullah D.R menuturkan, sunat tanpa jarum suntik merupakan layanan unggulan dari klinik mereka.

“Metode yang kami tawarkan adalah sunat modern tanpa jarum suntik, tidak menggunakan jahitan dan perban,” tutur Nasrullah D.R.

Kelebihan dari metode tersebut adalah, setelah sunat anak-anak bisa langsung beraktivitas seperti biasa, boleh mandi, berenang, bermain, sekolah, berolahraga dan tidak ada pantangan makanan.

“Anak-anak bebas mau makan atau melakukan apapun,” sambungnya.

Khitan modern ini, lanjut Nasrullah D.R, pihaknya menjamin keamanan 100 persen bagi metode ini, selama dikerjakan oleh praktisi dan operator yang terlatih dan tersertifikasi.

“Kami garansi 100 persen dengan metode ini, dan tentu harus dilakukan di Klinik PT. Khitan Modern Nusantara melalui operator yang ada di sini,” lanjut Nasrullah D.R.

Proses pembiusannya sendiri tidak menggunakan jarum suntik. Namun menggunakan sebuah alat bernama Free Needle Injector buatan Amerika. Kemudian proses sirkumsisi atau memotong kulit penis (kulup) menggunakan alat sunat modern bernama Magic-Ring.

“Dengan Magic-Ring ini memungkinkan kita melakukan sirkumsisi tanpa jahitan dan perban,” jelasnya.

Inovasi sunat modern dihadirkan agar para anak laki-laki tidak ragu untuk sunat. Orang tua bisa lebih tenang karena perawatan paska sunat di rumah lebih mudah Sebab metode lama yang masih menggunakan jarum suntik, jahitan, dan perban dinilai menjadi penyebab seorang anak takut untuk khitan.

Tidak hanya jaminan layanan, praktisi sunat PT. Khitan Modern Nusantara juga telah tersertifikasi resmi dan memiliki basic pendidikan kesehatan.

“Selain sebagai Direktur PT. Khitan Modern Nusantara, saya juga sebagai praktisi sunat dan instruktur sunat modern yang mengajarkan langsung teman-teman di sini,” ungkap Nasrullah D.R.

Pada launching hari ini, PT. Khitan Modern Nusantara juga melaksanakan khitan massal sejumlah 50 anak. Terlihat puluhan anak laki-laki yang didampingi orang tuanya datang untuk mendapat layanan khitan massal ini.

“Dengan metode ini harapan kami agar masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya lebih mudah mendapat akses layanan sunat modern yang aman dan nyaman dari para praktisi serta operator tersertifikasi dan berpengalaman,” harapnya.

Selain sunat modern, Klinik PT. Khitan Modern Nusantara juga menghadirkan layanan kesehatan lainnya seperti terapi Bekam, Hipnoterapi, Perawatan Luka modern, dan menyediakan obat-obatan herbal.

Jurnalis DIKA FAMSCARE