Menuju Kualitas Unggul: UNP Fokus pada Strategi Pendapatan dan Peningkatan Mutu

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat UNP Lantai 4 menjadi saksi dari acara penting Universitas Negeri Padang (UNP) pada hari Senin (3/6/2024). Pertemuan ini, yang bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) UNP tahun 2025, dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) Ir. Suharti, M.A, Ph.D, yang didampingi oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor UNP memberikan pesan penting kepada para peserta, menekankan pentingnya dukungan terus-menerus dari semua elemen akademik UNP terhadap program-program strategis untuk meningkatkan pendapatan UNP di luar Uang Kuliah Tunggal (UKT). “RKAT ini harus dirumuskan dengan matang, dan tentunya harus sejalan dengan Indikator Kinerja Utama yang telah kita tetapkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Guru Besar FBS UNP Pembicara Panggung Maestro Taman Ismail Marzuki Jakarta

Selain itu, Rektor juga menegaskan bahwa RKAT harus berfokus pada peningkatan kualitas Universitas dan mendukung prinsip tri dharma perguruan tinggi.

Di sisi lain, Sesjen menyampaikan arahan mengenai kebijakan dan strategi pendidikan tinggi, termasuk peningkatan partisipasi pendidikan tinggi, peningkatan mutu relevansi, peningkatan mutu dosen dan tenaga kependidikan, peningkatan tata kelola, dan penguatan riset, inovasi, serta pengabdian kepada masyarakat.

“UNP yang telah berhasil harus terus berupaya menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas,” tambah Suharti.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, II, III, Sekretaris Universitas, Para Dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana dan Sekolah Vokasi, Ketua Lembaga, Para Direktur, dan sejumlah pimpinan di lingkungan UNP.

Baca Juga :  UNP Jalin Kerja Sama Strategis dengan PT. Energi Nusa Mandiri dan Gelar Sosialisasi Program MBKM

Za

spot_img
spot_img

Latest

spot_img