Rektor UNP Bentuk Tim Penanggulangan Bencana dan Koordinasi Aksi Kemanusiaan di Sumbar

More articles

spot_img

Padang Investigasi.news – Prof. Ganefri, Ph.D., selaku Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), dengan cepat membentuk tim penanggulangan bencana Sumatera Barat. Tim UNP diketuai oleh Prof. Dr. Anton Komaini, M.Pd., Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), yang akan melakukan kunjungan ke beberapa titik lokasi bencana akibat hujan deras, banjir, dan longsor yang terjadi di sejumlah titik rawan bencana di daerah ini pada Minggu, 12 Mei 2024.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D., melalui keterangan persnya, menyatakan, “Kita segera membentuk tim dan mengalokasikan bantuan untuk korban bencana alam melalui LPPM UNP. Selain itu, tim melalui unit kegiatan mahasiswa MPALH, Menwa, Pramuka, dan KSR UNP telah dan akan dikerahkan. Kita sedang berkoordinasi dengan bagian kemahasiswaan.

Juga, kita akan menggelar Festival Kebangsaan Nasional yang akan diintegrasikan dengan aksi kemanusiaan pada tanggal 18 Mei ini.” Kata Rektor yang juga akan ikut dalam Pilkada Gubernur tahun ini.

Saat ini, tim UNP yang akan berangkat ke lokasi bencana sedang berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dan tim advance yang telah terlebih dahulu berada di lokasi bencana. Hms/Red

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img