UNP dan IIUM Jalin Kerjasama Menuju World Class University

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Dalam upaya mencapai status World Class University (WCU), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) menjalin kemitraan dengan International Islamic University Malaysia (IIUM).

Kolaborasi ini diwujudkan melalui penandatanganan Implementation of Agreement (IA) antara Dekan FMIPA UNP, Dr. Yulkifli, M.Si, dan Deputy Dean IIUM, yang juga mantan Direktur International Institute for Halal Research and Training (INHART), Prof. Irwandi Jaswir, Ph.D. Acara ini berlangsung di Ruang Sidang FMIPA pada Selasa (5/3/2024).

Dalam sambutannya, Dr. Yulkifli menyatakan harapannya agar kerjasama ini tidak hanya sebatas penandatanganan tetapi dapat segera direalisasikan dalam semester Januari–Desember 2024.

Perwakilan IIUM juga memberikan tanggapan positif terhadap kerjasama ini, dengan komitmen untuk mendukung dan maju bersama FMIPA UNP.

Baca Juga :  Langkah Maju Menuju Standar Internasional, UNP dan USIM Jalin Kerjasama Strategis

Pada pertemuan ini, dibahas langkah-langkah untuk mengimplementasikan IA, termasuk riset kolaboratif, publikasi bersama, serta program pengajaran tim. Kegiatan lain yang direncanakan adalah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pengabdian masyarakat bertaraf internasional.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala Departemen dan Koordinator Program Studi di lingkungan FMIPA.

Za

spot_img
spot_img

Latest

spot_img