Wako Fadly Amran Semangati 11 Mahasiswa Padang Panjang Yang Kuliah di University of Arizona

More articles

spot_img

Arizona, Investigasi.news – Usai melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU), Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyempatkan diri untuk campus tour dan bertemu mahasiswa asal Padang Panjang di kampus University of Arizona, USA.

Dalam pertemuannya, Sabtu (18/6) waktu setempat atau Ahad (19/6) dinihari waktu Indonesia dengan 11 mahasiswa itu, Wako Fadly menyemangati mereka untuk serius menjalankan Summer Program ini.

“Tetap semangat dan eksplorasi seluas-luasnya ilmu pengetahuan, pengalaman dan hubungan dengan banyak orang selama menimba ilmu di kampus ini,” ajak Fadly.

Dikatakannya, sebagai mahasiswa Sampoerna University yang mendapat beasiswa atas kerja sama dengan Pemko Padang Panjang, pihaknya tidak akan mengikat para mahasiswa ini seusai menjalani studinya masing-masing. Mereka akan mendapatkan dual degree (dua gelar kesarjanaan-red) dari program pendidikan di dua universitas ini.

“Silahkan kembangkan potensi diri setelah menamatkan studi nantinya. Bisa saja menempuh pendidikan pascasarjana di dalam maupun di luar negeri, atau bekerja di bidang yang diminati masing-masing. Kami mendukung sepenuhnya pilihan adik-adik untuk maju dan mengharumkan nama kota kita,” ujarnya.

Kendati begitu, Fadly juga meminta 11 mahasiswa ini untuk menjadi panutan bagi adik-adik di Padang Panjang yang juga berkeinginan untuk menggapai prestasi seperti mereka. Belajar, berprestasi dan mampu menggali potensi diri.

“Apa yang telah dicapai hari ini dan masa depan, adalah usaha adik-adik semua. Pemko hanya memfasilitasi agar dunia pendidikan kita, anak-anak didik kita, warga Padang Panjang kita mampu meraih cita-cita terbaik,” ucap Fadly yang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Ali Thabrani, M.Pd dalam pertemuan itu.

Fadly juga memotivasi mereka untuk dapat menginformasikan kegiatannya selama belajar di kampus ini melalui media sosial. Dengan begitu, ini akan mendorong pelajar-pelajar Kota Padang Panjang untuk dapat mengikuti jejak mereka.

Atas penyampaian Fadly itu, para mahasiswa ini mengucapkan terima kasih atas perhatian besar Pemko terhadap mereka. “Terima kasih Pak Wali, kami makin bersemangat untuk belajar dan menggapai impian kami,” ujar Farhan Furqan mewakili teman-temannya.

Adapun 11 mahasiswa Padang Panjang yang mengikuti perkuliahan di University of Arizona ini di antaranya Aulia Zikrullah, Rusyda Hamidah, Fadhly Novrianda, Loly Adinda Putri, Mutia Rahmi, Atikah Rahmi, Putri Aditya, Frisca Octaviyana, Nurul Ikhwana Ardhi, Farhan Furqan dan Rahmat Berliano Jeyhan. Mereka adalah mahasiswa tahun ajaran 2019/2020 yang menjalani kuliah di Sampoerna University, Jakarta setelah lulus seleksi beasiswa Pemko Padang Panjang. (Km/Mc)

spot_img

Latest

spot_img