Bayu Karisma Koordinator Tim X Safari Ramadhan Pemko Solok Sampaikan Program Unggulan dan Tampung Aspirasi Masyarakat

Kota Solok, Investigasi.News – Pada Bulan Ramadhan Tahun ini Pemko Solok menggelar kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan kunjungan ke semua Mesjid yang ada di Kota Solok. Pada Tahun 2022 ini pemko Solok membentuk 25 Tim Ramadhan, Kegiatan itu dipimpin Walikota dan Wakil Walikota serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat lainnya selaku Koodinator Tim yang tersebar dalam 25 Tim. Keputusan pelaksanaan safari Ramadan tertuang dalam surat keputusan Wali Kota Solok nomor : 188.45-194-2022.

Tepatnya Selasa dan Rabu 5/6 kemaren Tim X Safari Ramadhan Pemko Solok yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solok Bayu Karisma, selaku Koordinator yang di dampingi oleh Wakil Koordinator. Ikhlas.SH. Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok, dan anggota Tim X terdiri dari DR.Budi Santoso Bawaslu kota Solok, Muhammad Yusrin BNI kota Solok, Saflinur, Sekretariat DPRD, Zaiwandi bag Kesra. Dan juga di dampingi oleh dua orang jurnalis dari Investigasi.News dan MinangNews. mengunjungi masjid Nurul Amal yang berada di Kelurahan PPA. dan Mesjid Ainul Yaqin yang berada di kelurahan Kampung Jawa.

Safari Ramadan merupakan agenda rutin yang digelar Pemko Solok setiap bulan puasa. Seperti biasa, tim juga akan menyerahkan bantuan senilai Rp 3 juta setiap mesjid yang dikunjungi.

Bayu Karisma yang juga koordinator Tim X mengatakan, Safari Ramadan momen yang baik bagi pemerintah untuk mendengarkan beragam aspirasi masyarakat. baik yang berkaitan dengan program, pelayanan publik dan lainnya. Aspirasi itu akan menjadi masukan berharga bagi pemerintah daerah,” katanya.

Dalam kunjungan ini Tim juga melakukan Dialog langsung dengan masyarakat sekaligus menjaringkan berbagai aspirasi dari masyarakat kita solok. Serta menyampaikan beberapa program unggulan Pemerintah kota Solok, termasuk juga mengenai Pelayanan Kesehatan gratis melalui kartu BPJS untuk Warga Kota Solok, dalam hal ini Bayu mengajak masyarakat serta menghimbau bagi masyarakat yang belum mengurus kartu BPJS nya ke dinas kesehatan segera diurus sebelum terlambat, katanya.

Sekaitan dalam kunjungan Tim Ramadhan kali ini Bayu Karisma juga menyampaikan program unggulan pendidikan khususnya di tingkat SLTP, untuk tahun ini di minta pada masyarakat jangan terlalu fokus pada satu Sekolah untuk mendaftar kan anaknya, karena Saat ini penerimaan Pendidikan siswa baru berdasarkan Zona Tempat tinggal dan pemerintah akan segera melakukan pemerataan Tenaga pengajar pada seluruh Sekolah yang ad di kota Solok.

Begitupula halnya terhadap pengembangan sistim terhadap perdagangan, diharapkan pedagang yang ada di pasar agar mampu menjaga kebersihan lokasi dan menjaga mutu dan kualitas dagangan mereka, bahkan pemerintah akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya.

Sementara itu terhadap keresahan masyarakat tentang Vaksinasi untuk anak sekolah, kami di DPRD sedang mengusulkan Pembatalan Tentang Perwako terhadap Nota Kesepakatan Bersama tentang Wajib Vaksinasi untuk anak Sekolah, jadi pada intinya kami sebagai Wakil rakyat yang diamanahkan Rakyat untuk selalu menjalankan amanah ini dengan baik.

Dalam kunjungan Tim X Safari Ramadhan Pemko Solok ini, banyak mendapatkan aspirasi Masyarakat, terkait perbaikan Riol Jalan, serta perbaikan Jalan lingkungan di kelurahan dan pelayanan penerangan mesjid.
Dalam hal ini Koordinator Tim X Bayu Karisma akan membawa aspirasi ini pada pemerintah untuk segera di tindak lanjuti.

” Kehadiran kami disini memang menjemput Aspirasi dari Masyarakat yang tertinggal serta menyampaikan Program unggulan Pemerintah Daerah Kota Solok. Katanya. (Ega).