Kantor Pos Padang Panjang Bakal Salurkan Bansos Sembako dan Minyak Goreng

Padang Panjang, Investigasi.news – Mulai Kamis (14/4), Kantor Pos Padang Panjang akan salurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan sembako bertempat di beberapa kelurahan dan kantor pos. Setelah besok, penyaluran akan dilanjutkan Sabtu (16/4).

Manajer Penjualan Jasa Keuangan, Yulia Wirdawati saat ditemui, Rabu (13/4) menjelaskan, data yang diterima dari Kemensos dan Pos Indonesia, untuk Kota Padang Panjang ada sebanyak 1.871 penerima bantuan BST dan BLT minyak goreng bulan ini.

“Bantuan yang akan dibagikan berupa uang tunai dengan jumlah uang sebanyak Rp 500 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM),” terangnya.

Dirincikan Yulia, uang tunai sebanyak Rp 300 ribu/bulan untuk minyak goreng selama 3 bulan bagi penerima BLT minyak goreng. Dan, Rp 200 ribu untuk bantuan sembako selama sebulan di bulan April 2022.

“Dikarenakan bantuan ini berupa uang tunai, maka penerima yang akan membelanjakan sendiri bahan pokok seperti minyak goreng dan sembako melalui bantuan uang tunai yang telah diberikan,” ujarnya.

Sesuai dengan SK, tambahnya, uang tunai itu harus digunakan untuk sembako dan tidak diperkenankan untuk membeli rokok atau kebutuhan lainnya.

“Penyaluran bantuan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 14 dan 16 April yang bertempat di tiga kelurahan. Di Kelurahan Kampung Manggis, Tanah Hitam, dan Silaing Bawah. Selebihnya dilaksanakan di Kantor Pos,” sebutnya. (Km)