Tanding Basket Dengan Payakumbuh, Bupati Sijunjung Sambut Kedatangan Riza Falepi Dan Tim

Sijunjung, Investigasi.news – Dalam rangka mempererat silaturahmi antar insan olahraga basket, Bupati Sijunjung Benny Dwifa didampingi Sekdakab Sijunjung, Zefnihan menyambut baik kedatangan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi bersama Tim Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh di Gor Sibinuang Sakti Muaro, Rabu (1/6/22).

Kegiatan tersebut merupakan pertandingan persahabatan antara Tim Perbasi Kabupaten Sijunjung dengan Tim Perbasi Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Bupati Benny Dwifa menyebut kegiatan itu sengaja diagendakan untuk mempererat silahturahmi antara Kabupaten Sijunjung dengan Kota Payakumbuh, khususnya dalam bidang olahraga basket.

“Pertandingan persahabatan ini dilaksanakan untuk tetap menjaga silahturahmi sesama insan olahraga basket, semoga kedepannya tetap terjaga dan terjalin disegala bidang maupun aspek,” ujar Benny.

Dikatakan Benny, pertandingan ini tidak mencari juara I maupun II, tapi jadikan pertandingan persahabatan ini sebagai ajang berolahraga sekaligus mengasah keterampilan dalam teknik teknik bola basket.

Selain olahraga bersama, kata Bupati, pihaknya juga melakukan diskusi dan sharing dalam rangka memajukan Sijunjung dan Payakumbuh kedepannya.

“Mudah-mudahan dengan sharing dan diskusi ini lahir kesepakatan atau kerjasama yang saling menguntungkan antara Sijunjung dan Kota Payakumbuh,” harapnya.

Sementara, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung yang telah menyambut kedatangannya.

“Kami berterima kasih sudah di sambut dengan baik Kabupaten Sijunjung, semoga sambil berolahraga kita selalu bisa merawat silahturahim ini,” ujar Wako.

Rizal berharap kedepan hubungan seperti ini tetap terjaga, sehingga bisa saling berkolaborasi untuk mencari bibit-bibit atlet basket, baik di Sijunjung maupun di Payakumbuh.

“Selain berolahraga untuk mengeluarkan keringat, kita juga ingin mensupport kepada yang muda-muda untuk melakukan kegiatan yang produktif,” pungkasnya. Mc/Arp