Majukan Pendidikan, Sutan Riska Audiensi dan Jalin Kesepakatan Dengan sejumlah Perguruan Tinggi

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news– Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertekad untuk memajukan dunia pendidikan, terutama pada tingkat Perguruan Tinggi di Kabupaten Dharmasraya. Oleh karena itu, Bupati Dharmasraya yang juga menjabat sebagai Ketua APKASI melakukan pertemuan penting dengan para profesor serta audiensi, serta melakukan MoU dengan beberapa Perguruan Tinggi. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, (03/11/22).

Acara pertemuan penting ini dilaksanakan di lantai II Kantor Bupati Dharmasraya. Sedangkan rombongan petinggi dari tiga Universitas yang terdiri dari Universitas Andalas, Universitas Negeri Yogyakarta dan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. Pertemuan ini juga didampingi oleh Sekda, Adlisman, Asisten, dan Kepala OPD terkait.

Agenda pertama Audiensi bersama Wakil Rektor Universitas Yogyakarta, bersama Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, pertemuan ini membahas tentang kerja sama seputar pendidikan.

Bupati berharap pihak UNY juga bisa memberikan kesempatan penuh kepada generasi Dharmasraya untuk menjadi mahasiswa di sana.

Oleh karena itu Bupati minta agar dipermudah segala urusan dan menyeleksi sesuai dengan ketentuan yang ada bagi calon mahasiswa asal Dharmasraya yang kuliah di UNY.

“Kita melihat untuk jangka panjang, bagaimana generasi Dharmasraya memperoleh ilmu dengan baik sesuai amanat bapak Presiden tentang menggelorakan semangat belajar,” kata Bupati.

Kemudian pertemuan kedua bersama rombongan ISI Padang Panjang. Sutan Riska menyampaikan bahwasannya ia berkomitmen untuk selalu mengedepankan pendidikan. Keinginan Pemda Dharmasraya pada intinya dengan MOU ini lebih berkalborasi kuat lagi.

Sebagaimana bunyi yang tertuang pada MOU tersebut tentang pendidikan, pembinaan, pelestarian seni budaya dan peningkatan SDM Dharmasraya. Hal ini langsung mendapat respon positif oleh Prof. Dr. Novesar Jamarun M,S. Selaku Rektor Institut Seni Indonesia Padang panjang.

“Kami senang dengan Dharmasraya, yang dipimpin oleh Bapak Bupati yang muda dan enerjik serta mengutamakan potensi budaya lokal,” kata Prof. Novesar Jamarun.

Pertemuan ketiga masih dengan agenda tidak jauh dari pengembangan dunia Perguruan Tinggi, sebagaimana dengan wacana akan dibukanya program S2 di Kampus III Unand Dharmasraya.

Warek 1 Unand, Prof, Dr, Mansyurdin, M.S, Wakil Bupati Bungo, perwakilan Kabupaten tetangga Tebo, dan Kuansing juga dihadirkan disana.

Sosialisasi akan dibukanya dalam waktu dekat pada tahun 2023 dengan Program Studi Administrasi Publik Program Magister atau S2 di Kampus III Unand dharmasraya, dipaparkan langsung oleh Warek 1 Unand, Prof, Dr. Mansyurdin, M.S.(Mc/Ar)

spot_img

Latest

spot_img