Tim VII Safari Ramadhan Kota Solok Kunjungi Mesjid Aqsha Tanah Garam

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news-Tim VII Safari Ramadhan 1445 H Pemko Solok, di Komandoi oleh Dandim 0309 diwakili mayor Syahrial mengunjungi Mesjid Aqsha Gawan Kelurahan Tanah Garam Senin (18/03/2024).

Tampak hadir Kadis pemadam kebakaran Drs Fidlywendi Alfi, Anggota DPRD Ade Surya Dharma ST, Kepala Balitbang Jonnedi SH.MM, Sekdis lingkungan hidup Sisvamedi SH.MH, Ketua FKUB Antri Sopen, SE, Ketua KNPI DR. Rio Putra SE.MM, da 3 wartawan sebagai Tim peliput

Dandim 0309 Mayor Syahrial mengatakan Rombongan Safari Ramadhan yang hadir bersama dengan jemaah masjid melaksnakan shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan shalat Tarawih berjamaah serta mendengarkan kajian yang disampaikan oleh Ustad Irfan.

Syahrial katakan Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solok di setiap Bulan Suci Ramadhan.

Kata Syahrial Tim yang hadir mengunjungi adalah Tim VII Safari Ramadhan Kota Solok. Terkait program pembangunan, yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota, yang berpedoman pada RPJMD Tahun 2021 sampai Tahun 2026, untuk mewujudkan Kota Solok menjadi Kota ” BERJUARA ” (Diberkahi, Maju dan Sejahtera).

Program Pembangunan di bidang infrastruktur, diantaranya adalah, Normalisasi dan Pengendalian Banjir Batang Lembang, Pembangunan Stadion Marahadin di Laing, Pembangunan RSUD Kota Solok Tipe C di Banda Panduang dan Penyelesaian Jalan Lingkar Utara.

Di bidang Sosial, yang telah dicapai Pemko Solok, diantaranya, Jaminan Perlindungan Kesehatan seluruh warga Kota. Dimana dengan menggunakan KTP Kota Solok, warga Kota Solok sudah bisa mendapatkan layanan fasilitas Kesehatan yang ada.

Kemudian, juga ada Program Perlindungan Sosial bagi masyarakat miskin, terlantar, lansia, disabilitas, korban kekerasan dan pemerlu layanan sosial, melalui program Bantuan Sosial dan Pangan bagi keluarga tidak mampu.

Selain itu, juga ada Program Solok Sejahtera, Solok Sehat dan Solok Cerdas, bersama BAZNAS Kota Solok. Seperti bantuan produktif, konsumtif, beasiswa dan rumah yang layak bagi keluarga miskin, yang dihimpun dari zakat, infaq dan sadaqah.

Mayor Syahrial juga menyebutkan, dibulan rhamadan ini hendak nya bapak ibu selalu mengingatkan anaknya agar tidak ikutan hal-hal negatif. ” Seperti kenakalan remaja, bahaya narkoba dan tawuran, yang dapat merugikan generasi muda harapan bangsa ” tuturnya.

Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid
Aqsha Gawan ditutup dengan penyerahan bantuan sebesar Rp3 juta untuk operasional selama bulan ramadhan yang diserahkan langsung oleh Ketua Rombongan, Mayor Syahrial kepada Pengurus Masjid.( Wahyu)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img