Upacara Hardiknas, Bukan Tugas Sederhana Mengubah Perspektif Pembelajaran

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news -Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Demikian sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim yang dibacakan Kepala DPMPTSP Sumatera Barat, Adib Alfikri, S.E., M.Si selaku inspektur dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024) di halaman SMA Negeri 1 Padang Panjang.

Dikatakan Nadiem, pada awal perjalanan lima tahun kepemimpinannya, dirinya sadar membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

“Lima tahun bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” sampainya.

Ditambahkannya, waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian ia sebagai Mendikbud Ristek. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar.

“Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat kemasa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” pungkasnya.

Dalam upacara yang juga diikuti Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Dr. Winarno, M.E, Forkopimda, staf ahli, asisten, kepala OPD, camat, lurah, kepala sekolah se-Kota Padang Panjang itu, itu Adib Alfikri juga menyampaikan pesan dari Gubernur Mahyeldi.

“Apapun situasi dan kondisi saat ini, tetap selalu berikan yang terbaik, untuk anak didik, keluarga, bangsa dan negara. Mari sama-sama kita majukan pendidikan di Sumbar ini,” kutipnya.

Sementara Pj Sekdako Winarno juga mengucapkan selamat Hardiknas dan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik yang telah bersusah payah sampai detik ini untuk mengajarkan anak-anak agar lebih baik lagi.

“Kita berharap dalam momen ini pendidikan di Kota Padang Panjang akan lebih baik dan maju. Serta bisa menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berkualitas,” tuturnya. (cigus)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img