243 Orang Siswa Lulus Seleksi Administrasi Paskibraka 2024 Di Pessel

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news-Kepala Kesbangpol Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Sanusi mengatakan, sebanyak 243 orang siswa dinyatakan lulus administrasi untuk seleksi Paskibraka tahun 2024.

“Nah, berdasarkan jumlah siswa yang telah didaftarkan oleh sekolah-sekolah menengah yang ada di Pessel dinyatakan lulus administrasi sebanyak 243 orang,” sebutnya.

Diketahui, pendaftaran untuk seleksi Paskibraka tahun ini telah dibuka sejak tanggal 24 sampai 27 Februari 2024 lalu. Dimana pendaftarannya dibuka secara online melalui website https:paskibraka.bpip.go.id dan seleksinya dilakukan secara berjenjang.

Dijelaskannya, berdasarkan arahan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) seleksi dilakukan secara bertahap. Saat ini sudah masuk tahap seleksi administrasi.

Setelah itu tambahnya, ada beberapa tahap seleksi lagi yang bakal dilalui peserta yang lulus administrasi yaitu seleksi Pancasila dan wawasan kebangsaan. Kemudian, intelegensia umum, semuanya dilakukanlah secara transparan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Apabila sudah selesai tahap itu, maka dilanjutkan dengan tes kesehatan, parade dan tes PBB dan tes kepribadian yang dimulai sejak 17-18 April 2024, seleksi dilakukan secara terbuka oleh tim seleksi yang melibatkan lansung BPIP dan TNI/Polrsi, “ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk total anggota Paskibraka Pessel pihaknya bakal menerima sebanyak 73 orang dan 2 pasang diutus untuk seleksi provinsi.

“Jumlah anggota Paskibraka kita totalnya 73 orang siswa, perempuan sebanyak 35 orang dan laki-laki 38 orang, sementara yang 2 pasang kita utus untuk seleksi Paskibraka tingkat provinsi,”ucap Kepala Kesbangpol.

Lanjutnya lagi, setalah selesai dan 73 orang siswa dinyatakan lulus, mereka bakal dikarantina dan dilatih di GOR Zeini Zein Painan oleh pelatih yang telah disiapkan.

“Mereka bakal dikarantina, untuk pelatih dan fasilitas tinggal, makan sampai hari H telah kita siapkan begitu juga kesehatan mereka,”tutupnya. Adm

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img