Bupati Pesisir Selatan Terima Penghargaan KPAI Tahun 2023

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Kabupaten Pesisir Selatan Mendapatkan penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tahun 2023 Kategori Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak di Studio Grand Metro TV, Jakarta Barat, Kamis (20/7).

Penghargaan langsung diterima oleh Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang diserahkan oleh Ketua KPAI Maryati Solihah.

Dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Ketua KPI RI dan Pengurus KPAD seluruh provinsi di Indonesia.

Diketahui yang masuk nominasi penerima Anugerah KPAI selain Kabupaten Pesisir Selatan ada juga Kota Yogyakarta, Kota Mataram, Kota Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Dompu.

Baca Juga :  Bupati Sebut Pemkab Pesisir Selatan Telah Maksimalkan Jaminan Kesehatan Untuk Masyarakat

Dalam kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan KPAI memberikan apresiasi dan penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan Inovasi kepada kabupaten kota terhadap capaian penyelenggaran perlindungan dan pemenuhan hak anak berbasis aplikasi SIMEP.

“Alhamdulilah, terima kasih atas apresiasi KPAI ini sebagai bukti upaya pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan perlindungan anak di Kabupaten Pesisir Selatan” katanya.

Kata dia, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus terus tumbuh berkembang dan maju meraih cita-citanya.

“Anak-anak adalah aset negara yang wajib dijaga dan dibina sebagai penerus estafet bangsa Indonesia,” tutupnya. Mc

spot_img
spot_img

Latest

spot_img