RTH Solok Selatan Bakal Dipadati Ribuan Massa

More articles

spot_img
Padang Aro, investigasi.News – Sebanyak 7 ribu hingga 10 ribu massa diperkirakan akan memadati RTH Solok Selatan untuk menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad besok. Massa yang akan datang tidak hanya dari Solok Selatan saja, namun juga akan berasal dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Solok.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan untuk mengantisipasi hal tersebut diperlukan kerja sama seluruh pihak, mulai dari persiapan acara hingga pengamanannya. Jangan sampai masyarakat yang datang tersebut tidak puas dan tidak nyaman dengan acara yang disuguhkan.

“Kami sangat berharap kegiatan ini bisa berlangsung lancar dan sukses. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan dukungannya, salah satunya kepolisian. Dengan kolaborasi ini insyaallah kegiatan ini bisa dilaksanakan secara maksimal,” kata Khairunas saat melakukan peninjauan lokasi acara di RTH Solok Selatan, Kamis (25/5/2023).

Khairunas mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk memboyong adanya wisata religi di Solok Selatan, sekaligus memperkenalkan daerah ini kepada masyarakat luas.

Selain itu juga untuk menghidupkan UMKM yang ada di Solok Selatan, terutama binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM serta yang berlokasi di sekitar venue acara. Para UMKM ini nantinya akan diberikan lokasi khusus untuk menjajakan barangnya selama acara berlangsung.

Sejalan, Wakapolres Solok Selatan Kompol Efdar Roza mengatakan akan berupaya maksimal untuk melakukan pengamanan acara tersebut. Berbagai skema sudah disiapkan, mulai dari lalu lintas, pengamanan lokasi, hingga pengamanan dari tamu yang akan hadir.

“Polres akan menerjunkan sebanyak 250 personel. Kemudian juga ada dari Brimob, TNI, Satpol PP/Damkar, Dinas Perhubungan. Setidaknya akan ada 500 personel yang siap untuk memastikan acara tersebut berjalan lancar,” terangnya.

Untuk diketahui, Tabligh Akbar ini dilakukan dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinan Bupati H. Khairunas dan Wakil Bupati H. Yulian Efi. (Deno)

spot_img

Latest

spot_img