PTPS Pati Dilantik dan Dibekali

Pati, Investigasi.news – Acara Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati menjadi perhatian masyarakat. Acara tersebut dihadiri oleh 214 peserta PTPS yang akan ditempatkan di 214 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di kecamatan tersebut.

Selain peserta, acara juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Ketua Panwaslu Dukuhseti, Bapak Minan, Danramil Dukuhseti Bapak Suwoyo, serta Wakapolsek Dukuhseti bapak Sarkoha.

Acara ini memiliki tujuan untuk memberikan pembekalan serta melaksanakan pelantikan bagi para pengawas PTPS yang bertugas dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. Dalam acara tersebut, para peserta mendapatkan dua tahap pembekalan yang sangat penting. Tahap pertama berisi materi terkait dengan fungsi pengawasan serta pencegahan pengawas pemilu. Sedangkan tahap kedua akan menyampaikan materi terkait dengan pemungutan dan perhitungan suara.

Ketua Panwaslu Kecamatan Dukuhseti, Bapak Minan Zuhri, dalam kesempatannya beberapa waktu lalu menyampaikan, “Para peserta PTPS telah siap dalam mengawas di tanggal 14 Februari 2024 setelah dilantik. Mereka siap untuk melaksanakan pengawasan mulai dari tahapan kampanye, masa tenang, hingga pemungutan dan perhitungan suara pemilu. Hal ini ditunjukkan dari kemauan seluruh PTPS untuk membacakan dan menandatangani Pakta Integritas.”

Acara pelantikan dan pembekalan ini juga diakhiri dengan doa bersama. Semua peserta PTPS menunjukkan semangat dan komitmen yang tinggi untuk melaksanakan tugas mereka sebagai pengawas dalam menjaga integritas dan kejujuran pemilihan umum yang akan datang. Diharapkan melalui pelantikan dan pembekalan ini, pengawasan pemilihan umum di Kecamatan Dukuhseti dapat berjalan dengan baik dan bebas dari praktik-praktik curang.

Seluruh masyarakat berharap agar pemilihan umum tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. Melalui kerja keras dan dedikasi dari para pengawas PTPS, diharapkan masyarakat dapat memberikan suara mereka dengan aman dan nyaman. Keberhasilan pemilihan umum tersebut akan menjadi cerminan dari adanya pengawasan yang baik dan menjaga integritas dalam proses demokrasi di Kabupaten Pati. Arif

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles