Kunjungan Pj. Bupati Pulang Pisau ke Pasar Harian: Menjaga Stabilitas Harga dan Kesejahteraan Masyarakat

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Suasana ceria dan penuh antusiasme memenuhi Pasar Harian Patanak Pulang Pisau saat Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, dan rombongan mengunjungi pasar tersebut pada Jumat (31/05/2024).

Ditemani oleh Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, serta sejumlah Kepala OPD dan pejabat lainnya, kunjungan mereka bukan sekadar jalan-jalan, tapi untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok.

Dengan cermat, Pj. Bupati dan rombongan meninjau toko-toko dan warung di pasar, memastikan bahwa harga-harga tetap terjangkau bagi masyarakat. “Kami melihat ada ayam, ikan, sayur, dan sembako stabil. Semoga kondisi ini tetap berlanjut hingga Hari Raya Idul Adha tahun ini,” ujar Hj. Nunu Andriani dengan optimis.

Baca Juga :  Pulang Pisau Terima Penghargaan KLA Dari Kementrian Perempuan Dan Perlindungan Anak

Selain itu, Hj. Nunu Andriani juga menegaskan komitmen untuk mengantisipasi lonjakan harga di masa-masa mendatang. “Kami sudah memiliki strategi khusus, seperti operasi pasar, pasar murah, dan gerakan pangan murah untuk masyarakat kurang mampu. Pemerintah siap memberikan bantuan cadangan pangan melalui berbagai jalur pendanaan,” tambahnya, menunjukkan kepedulian yang besar terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dalam upaya menjaga kestabilan harga, Pj. Bupati juga mengingatkan bahwa pihak terkait telah melakukan langkah-langkah preventif. “Kita sudah menyiapkan langkah-langkah konkret, termasuk operasi pasar, untuk mengatasi lonjakan harga terutama saat hari-hari besar dan perayaan keagamaan,” ungkapnya.

Dengan demikian, kunjungan ini tidak hanya sekadar peninjauan rutin, tetapi juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk terus mendukung kesejahteraan masyarakatnya melalui berbagai langkah strategis yang dilakukan.

Baca Juga :  Dinas Pertanian Paparkan Kebutuhan saat Kunjungan Kementan

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img