Pemkab Pulang Pisau Luncurkan Program Inovatif, Bantuan Stimulan Bukan Sekadar Uang, tapi Bahan Bangunan!

More articles

spot_img

Pulang Pisau – Desa Maliku Baru di Kecamatan Maliku kembali menjadi sorotan saat Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, memimpin serah terima Bantuan Stimulan yang tak lazim: bukan uang, melainkan bahan bangunan.

Ditengah upaya pemulihan pasca-bencana kebakaran tahun 2024, 37 kepala keluarga menerima suntikan semangat ini, yang disesuaikan dengan tingkat kerusakan dan kebutuhan masing-masing.

Dalam aksinya di Kantor Kecamatan Maliku pada Kamis (30/05/2024), Pj. Bupati didampingi oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk Kalaksa BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Osa Maliki, serta perwakilan Forkopimcam.

Bukan hanya sekadar penyaluran bantuan, tapi juga harapan agar bantuan tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya oleh yang berhak menerimanya.

‘Oleh karena itu, kami berharap agar bantuan ini tidak disalahgunakan dan betul-betul digunakan untuk membangun kembali rumah-rumah yang terkena dampak,’ ungkap Osa Maliki, menjelaskan semangat di balik program ini.

Baca Juga :  Dinkes Laksanakan Program Sibergizi

Tak hanya itu, Pj. Bupati juga menggarisbawahi komitmen Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk memberikan dukungan penuh, tidak hanya dalam bentuk bahan bangunan, tetapi juga dalam hal infrastruktur dan program-program teknis lainnya. Dengan upaya ini, diharapkan biaya pembangunan kembali rumah yang terbakar dapat tereduksi secara signifikan, membawa semangat baru bagi warga Desa Maliku Baru dalam memulai lembaran baru.”

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img