Pemkab Pulang Pisau Gelar Pasar Penyeimbang untuk Kendalikan Inflasi Menjelang Idul Fitri

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Dalam upaya mengendalikan inflasi selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Disperindagkop dan UKM kembali menggelar Pasar Penyeimbang.

Pasar Penyeimbang ini dilaksanakan di empat desa di Kecamatan Kahayan Hilir: Desa Gohong, Desa Mantaren I, Desa Mintin, dan Desa Hanjak Maju, pada Minggu (14/04/2024). Acara ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, bersama rombongan di Desa Mintin.

“Dengan lebaran Idul Fitri yang semakin dekat, masyarakat tentu sangat membutuhkan bahan pokok seperti beras, ayam, telur, minyak, dan gas LPG 3 kg yang dijual di pasar penyeimbang ini,” ujar Hj. Nunu Andriani.

Pj Bupati menambahkan bahwa tujuan utama dari kegiatan pasar penyeimbang ini adalah sebagai upaya Pemkab Pulang Pisau dalam mengendalikan inflasi. “Menjelang hari-hari besar keagamaan, sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga yang signifikan, seperti ayam ras.

Oleh karena itu, melalui pasar penyeimbang ini, Pemkab Pulang Pisau berusaha mengurangi beban pengeluaran masyarakat. Harga di pasar penyeimbang lebih murah karena disubsidi oleh Pemkab Pulang Pisau,” jelasnya.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img