Pj. Bupati Hj. Nunu Andriani Pimpin Safari Ramadan 1445 H di Pulang Pisau: Memperkuat Silaturahmi dan Kebersamaan

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Safari Ramadan 1445 Hijriah yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau berlangsung meriah dan penuh kehangatan. Acara ini digelar di Masjid Al-Hijrah, Desa Parahangan, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, pada Kamis (28/3/2024). Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, hadir langsung dalam kegiatan yang menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat setempat.

Safari Ramadan ini dimulai dengan kegiatan Buka Bersama yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Desa Parahangan, termasuk para pejabat kecamatan dan kabupaten. Kehadiran Pj. Bupati dan para pejabat lainnya menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk selalu dekat dengan masyarakat.

Dalam sambutannya, Hj. Nunu Andriani menekankan pentingnya Safari Ramadan sebagai wadah mempererat silaturahmi dan sinergitas antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai unsur lainnya. “Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai upaya kita untuk memperkokoh kerukunan dan persatuan, baik dalam ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, maupun ukhuwah basyariyah,” ujarnya.

Baca Juga :  PJ Bupati Pulang Pisau; Selamat Hari Lahir LPPL Radio H2FM yang Ke 8

Hj. Nunu Andriani juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan ini dengan sebaik-baiknya. “Mari kita perbanyak amal ibadah, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memperkuat solidaritas di antara kita semua,” tambahnya.

Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, Pj. Bupati Pulang Pisau menyerahkan bantuan konsumsi kepada pengurus Masjid Al-Hijrah. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan keagamaan di masjid selama bulan Ramadan, serta meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan di kalangan masyarakat.

Tidak berhenti di Desa Parahangan, rangkaian Safari Ramadan akan terus berlanjut ke berbagai kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau. Hal ini bertujuan untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan memperkuat jalinan silaturahmi di berbagai wilayah.

Baca Juga :  Nakes Kabupaten Pulang Pisau Masuk Nominasi Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Provinsi

Dalam kegiatan ini, Pj. Bupati Pulang Pisau didampingi oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Staf Ahli Bupati Edy Purwanto Casmani, Kepala Dinas Kominfostandi Moh. Insyafi, Kepala DPMD Herman Wibowo, dan Kepala Dinas Kesehatan Pande Putu Gina. Kehadiran mereka menambah kekhidmatan dan makna dari kegiatan Safari Ramadan ini. Forkopimcam serta warga Desa Parahangan juga turut hadir dan berpartisipasi aktif dalam acara tersebut.

Safari Ramadan 1445 Hijriah di Kabupaten Pulang Pisau bukan hanya menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, tetapi juga sebagai ajang mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang luas bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Baca Juga :  Pj Bupati Pulang Pisau Serahkan Bantuan Alat Perekam KTP Elektronik Di Seluruh Kecamatan

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img