UNP Perkuat Kolaborasi Internasional di APAIE 2024 di Perth

More articles

spot_img

Australia, investigasi.news — Untuk memperkuat kolaborasi internasional dan mengokohkan peran sebagai kampus berkelas dunia (World Class University), Universitas Negeri Padang (UNP) ikut serta dalam Asia-Pacific Association for International Education (APAIE) 2024 Conference and Exhibition. Acara ini berlangsung pada 4-8 Maret 2023 di Perth Convention and Exhibition Centre, Perth, Australia.

APAIE menjadi platform untuk mempertemukan berbagai perwakilan perguruan tinggi dari Asia Pasifik dengan perguruan tinggi di seluruh dunia, dengan tema tahun ini “Collaborating for sustainable impact: partnerships across the Asia Pacific.”

Hampir 400 universitas dan lembaga internasional serta lebih dari 2500 delegasi menghadiri acara ini untuk berpartisipasi dalam pengembangan keilmuan dan kualitas pendidikan di masing-masing perguruan tinggi guna mencapai keberlanjutan yang berkesinambungan.

Baca Juga :  UNP dan UKM Tingkatkan Kolaborasi Akademik melalui Program Student Mobility dan Pendidikan Lanjutan

Pada hari pertama Expo, booth UNP ramai dikunjungi oleh universitas-universitas kelas dunia seperti Leiden University (Belanda), Georgia State University (AS), Sias University (China), University of Auckland (Selandia Baru), Lithuanian Sports University (Lithuania), CBS International Business School (Jerman), Asia Pacific University of Technology & Innovation, Universiti Putra Malaysia, Universiti Malaysia Sabah (Malaysia), dan Singapore Management University (Singapura).

Berbagai lembaga pendidikan internasional lainnya juga mengunjungi booth UNP untuk membahas kerjasama dalam penguatan sumber daya dosen, mahasiswa, dan alumni.

Selain mitra luar negeri, booth UNP juga dikunjungi oleh mitra dalam negeri seperti Universitas Indonesia, Universitas Andalas, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Baca Juga :  Kolaborasi JICA dan SDGs Center UNP Perkuat Implementasi SDGs Berbasis Desa

Delegasi WCU UNP yang diwakili oleh Prof. Dr. Afdal, M.Pd., Kons., dan Dr. Krismadinata, M.T., memaparkan berbagai program unggulan WCU UNP seperti kursus daring, kursus musim panas/jangka pendek, penelitian bersama, konferensi dan publikasi, pertukaran staf dan mahasiswa, profesor tamu, kelas internasional, dan pengajaran tim. Program-program ini tersebar di 10 fakultas dan 2 sekolah di UNP.

Za

spot_img
spot_img

Latest

spot_img